Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin

Belajar bahasa mandarin merupakn investasi masa depan yang mahal. Anda tidak akan sia-sia dalam belajar bahasa yang digunakan hampir 1 miliar pendudukan China daratan dan diaspora.

Sehingga bagi anda yang sedang galau memutuskan apakah mengambil bahasa mandarin sebagai prioritas maka Anda jangan ragu. Segera manfaatkan momentum globalisasi dengan menjadikan bahasa mandarin sebagai investasi.

Baca Juga; 6 Tips Memilih Catering

Investasi ini bisa digunakan dalam memanfatkan momentum perkembangan diaspora penduduk China, semakin melebarnya peluang kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan China serta memperbesar peluang menggapai beasiswa pendidikan dari Pemerintah China.

Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin

Selain itu, belajar bahasa mandarin juga berguna dan sangat penting dalam kesemapatan-kesempatan kerja di dalam negeri, karena tak dapat dipungkiri saat ini sudah tak terhitung jumlahnya investor China yang masuk ke Indonesia.

Kesempatan anda menjadi partner kerja, penghubung atau mitra lokal maka semakin terbuka lebar sehingga anda tidak susah-susah lagi membutuhkan penerjemah dimana biasanya jasa penerjemah sangat mahal untuk penerjemah lisan.

Belajar bahasa mandarin juga melatih anda belajar kebudayan China. Karena mandarin tidak bisa lepas dari budaya luhur China. Dimana anda akan sering mendapati cerita-cerita rakyat China, filosofi-filosofi Konghuchu hingga sejarah dinasti kekaisaran China. Proses belajar ini menjadi satu bagian tak terpisahkan. Karena anda akan terbiasa dengan budaya China maka anda juga akan terbiasa dengan makanan-makanan China.

Apalagi makanan-makanan China telah lama masuk ke Indonesia dan menjadi primadona masyarakat Indonesia. Makanan seperti bakpao, mie yamie, hingga martabak. Adalah satu dari sekian banyak makanan-makanan asli China yang kemudian bermigrasi ke Indonesia.

Biaya Kursus Bahasa Mandarin Di Jakarta dan Daftar Tempat Kursusnya

Kembali lagi pada proses belajar bahasa Mandarin untuk pemula, Mandarin merupakan salah satu bahasa Asia yang cenderung berbeda, karena antara tulisan dan pengucapannya berbeda.

Pengucapan menggunakan ucapan biasa, seperti tulisan menggunakan huruf kanji. Berbeda dengan bahasa Indonesia, Melayu atau Inggris, pengucapan sama dan sama-sama menggunakan tulisan latin.

Agar lebih disiplin dan mental belajar anda terbentuk. Anda bisa bergabung dengan lembaga les dan privat bahasa mandarin di sekitar Jakarta.

Untuk biaya kursus bahasa Mandarin di Jakarta tergantung program dan berapa lama les tersebut berlangsung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *