Kandungan GOS (Galakto Oligo Sakarida) dan FOS (Frukto Oligo Sakarida) pada SUSU

sat-jakarta.com – Kandungan ini berfungsi membuat pencernaan anak lebih baik karena FOS dan GOS dapat meningkatkan kekebalan tu buh, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan mengu rangi jumlah bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh. Na mun perlu diingat, FOS dan GOS dan juga vitamin akan rusak jika dilarutkan dengan air panas. Jadi, cukup seduh dengan air suam-suam kuku atau air biasa.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di jakarta

Tata Cara Penyajian Susu

• Baca dan ikuti dengan hati-hati petun juknya. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan penyimpanan, penyiapan, dan penyajian yang tercantum pada label ke masan.

• Hindari menyeduh susu dengan air pa nas apalagi air mendidih. Guna nya agar kandungan probiotik dan prebiotik (FOS dan GOS) serta kandungan vitamin-vita minnya tidak rusak. Berarti, produk susu juga tidak boleh direbus.

• Buat sesuai dengan takaran yang dian jurkan pada label. Jangan mengurangi atau menambah takaran yang ditentukan. Susu yang terlalu encer akan mengakibat kan anak tidak mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkannya. Disamping itu, jenis susu yang terlalu kental dapat menyebabkan masalah susah buang air besar untuk anak. Pemberian susu yang terlalu kental dan melebihi ta karan juga dikhawatirkan dapat memper berat kerja ginjal saat mencernanya.

• Jangan memberikan susu yang sudah kedaluwarsa. Tentu karena vitamin, mineral,dan gizi nya sudah menurun, selain dampak kesehatan lain. Susu yang sudah kedaluwarsa jika disajikan warnanya akan berbeda dan le mak pada susu akan tampak terpisah. • Harus cepat diminum dalam sekali saji. Setelah disajikan dalam suhu kamar, susu sebaiknya langsung dihabiskan se belum waktu 2 jam. Jika lebih dari 2 jam, disarankan susu dibuang agar tidak ter jadi penyebar an kuman pada gelas.

• Perhatikan waktu penyimpanan. Susu cair pada kaleng dapat bertahan hingga 48 jam apabila masih tertutup rapat dan secara langsung masuk ke dalam kulkas. Susu dalam ko tak bisa bertahan 1 bulan dalam suhu ka mar, Sedangkan bila sudah dibuka, bisa bertahan satu hari di dalam kulkas. Susu bubuk yang sudah dibuka, harus ditutup rapat, simpan pada tempat sejuk dan kering, gunakan maksimal 2—4 minggu setelah dibuka.

• Susu bubuk yang sudah dibuat, tidak bo leh dibekukan. Perubahan fisik dan kan dungan susu bisa saja berubah selama proses pembekuan.

• Susu tidak boleh dipanaskan dengan mi crowave. Gelombang mikro yang dipan carkan dengan intensitas kuat mampu menaikkan suhu makanan minuman yang berarti merusak komposisi molekul susu. Selain itu, susu yang panas juga bisa membuat anak-anak mengalami luka ba kar serius pada organ mulutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *