Adobe Creative Cloud 2014

Selain menawarkan beragam feature baru, Adobe memperkenalkan 3 apps baru dan untuk pertama kalinya menawarkan solusi hardware. Pasar perangkat mobile booming dan Adobe pun mulai merespons pasar. Walaupun Creative Cloud Release 2014 menawarkan feature baru dalam seti ap aplikasi desktop, namun titik beratnya jelas terletak pada aplikasi mobile. Dengan „Adobe Line“,„Adobe Sketch“ dan „Photoshop Mix“, Adobe meluncurkan tiga Apps baru untuk platform iOS dan untuk pertama kalinya Adobe menawarkan hardware yang diperlukan untuk aplikasi iPad tersebut.

Baca juga : Net89

Titik krusial dari keseluruhan paket tersebut adalah Creative Cloud yang berfungsi untuk memproses seluruh pekerjaan dan selanjutnya dapat diakses melalui perangkat yang dimiliki pengguna lewat „Creative Profile“. gambar dan teknik pengolahan pada seluruh perangkat yang digunakan akan saling disinkronisasi satu sama lain. Adobe menjanjikan workflow yang semakin efisien dari desktop ke mobile dan begitu sebaliknya.

Disertai juga dengan peningkatan performa dari aplikasi tersebut. Walaupun menawarkan feature baru, aspek sosialnya pun tidak diabaikan. Semua pengguna Creative Cloud akan mendapat online storage hingga 20 GB dan akses ke Adobe-Behance-Platform. Melalui platform ini, pengguna dapat mempresentasikan portofolio sendiri melalui Internet. Seluruh konten dapat di-share dengan sekali klik ke jaringan sosial media populer seperti Facebook, Twitter maupun sosial media lainnya.

Feature baru menarik dari Photoshop

Sekilas feature baru yang ditawarkan dalam Photoshop dan aplikasi Adobe Desktop lainnya tak begitu istimewa. Meski demikian Adobe perlu diapresiasi karena tetap memberikan update gratis secara berkala sejak Creative Cloud dirilis tahun lalu. Selain itu, integrasi Creative Cloud pada Photoshop semakin dioptimalkan dan Workflow semakin disempurnakan.

Fungsi-fungsi baru yang ditawarkan Adobe dalam Photoshop CC 2014 di antaranya Blur Filter untuk motion blur, context-sensitive filling function yang lebih baik serta optimized masking (lihat gambar di kiri). Bahkan, Adobe juga menciptakan text tool sendiri. Bila text layer dipilih, jenis font langsung ditampilkan dalam preview dokumen ketika pengguna mengarahkan mouse pada menu drop-down.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *