6 Tips Memilih Catering Agar Tidak Salah Pilih

jasa catering

Konsumsi adalah salah satu hal penting yang wajib kamu siapkan dengan benar untuk sebuah acara salah satu konsumsi yang sering dipesan adalah nasi box.

Agar kamu dan juga para tamu undangan yang hadir dapat menyantap hidangan menu makanan yang nikmat, maka kamu perlu memilih catering.

Tips Memilih Catering Agar Tidak Salah Pilih

Dalam memilih catering tentunya perlu memperhatikan banyak pertimbangan. Agar kamu tidak tertipu dan juga menemukan jasa catering yang tepat, kamu bisa menerapkan tips memilih catering berikut ini.

  1. Selektif dalam Memilih

Untuk menemukan catering terbaik, kamu harus selektif. Tentu saja catering bukanlah hal baru. Sudah banyak jasa catering yang menyebar di seluruh Indonesia.

Maka dari itu kamu perlu selektif dan teliti sebelum akhirnya menentukan jasa catering mana yang cocok dan sesuai dalam mengatur kebutuhan konsumsi.

  1. Sesuaikan dengan Anggaran

Pasti kamu sudah memiliki estimasi anggaran untuk mengatur pengeluaran pada acara atau kegiatanmu, bukan? Oleh sebab itu, tips memilih catering selanjutnya adalah dianjurkannya kamu memilih catering yang sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan.

Pastikan biaya yang dibutuhkan untuk catering tidak membengkak dan membuat kamu rugi. Perhitungkanlah dengan matang agar porsi sesuai dengan jumlah undangan yang hadir. Kelebihan porsi pun tidak baik.

  1. Minta Rekomendasi Orang

Jika kamu bingung dalam menentukan, kamu bisa menerapkan tips memilih catering yang satu ini, yaitu dengan meminta rekomendasi dari orang terdekat. Orang terdekatmu akan memberikan rekomendasi dan juga pendapat yang jujur mengenai catering.

Kamu juga dapat membuat daftar list jasa catering mana yang termasuk kedalam kriteriamu. Hal ini sangat berpengaruh untuk kelangsungan acaramu.

  1. Lihat Portofolio

Tips memilih catering yang bisa kamu lakukan lainnya adalah dengan melihat portofolio dari jasa catering. Hal ini akan menunjukkan perjalanan, bagaimana pencapaian catering tersebut dan juga klien – klien yang sudah bekerja sama.

Pada tahap ini kamu bisa menilai keseluruhan kinerja dari catering tersebut. Mulai dari pelayanan, standar operasional, testimoni yang diberikan dan lain sebagainya.

  1. Mengatur Menu yang Disajikan

Pada tips memilih catering kali ini, kamu harus bisa mengatur menu yang akan kamu hidangkan. Hal ini sangat penting mengingat bahwa konsumsi merupakan salah satu faktor penentu sebuah keberhasilan acara.

Kamu harus menentukan menu yang cocok dan juga sesuai dengan acara / kegiatan dan juga para tamu yang hadir. Contohnya seperti tamu undangan yang merupakan anak muda, maka kamu harus menyesuaikan menu yang disukai oleh tamu tersebut.

Begitu pula misalkan tamu kegiatan / acara mu kebanyakan adalah para lansia, maka menu yang disajikan harus sesuai dengan para tamu.

  1. Uji Rasa Melalui Testing Food

Kamu pasti menginginkan hidangan catering yang enak dan juga memiliki cita rasa yang tinggi. Oleh karena itu, tips memilih catering selanjutnya adalah dengan mengadakan uji rasa melalui testing food.

Jasa catering akan memberikan sampel makanan yang bisa kamu coba terlebih dahulu sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk memilih jasa catering tersebut. Jika kamu tidak ditawari, maka mintalah kepada jasa catering tersebut untuk melakukan uji rasa.

Hal ini pastinya menjadi salah satu penentu kamu dalam memilih catering yang pas. Kamu bisa merasakan kualitas dari sajian yang diberikan.

Itu dia beberapa tips memilih catering yang bisa kamu terapkan agar mendapatkan jasa catering terpercaya dan terjamin kualitasnya. Jangan sampai salah pilih, ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *