6 Nama Kota di Perancis Paling Terkenal Selain Paris

Nama Kota di Perancis

Nama Kota di Perancis – Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar nama Perancis? Sebagian besar orang beranggapan Perancis identik dengan Paris, fashion, kebun anggur, atau bahkan sepakbola. Tidak ada yang salah, tapi Perancis lebih dari itu. Kota-kota di Perancis menawarkan beragam budaya, sejarah, keindahan alam, serta universitas berkelas dunia.

Baca Juga: 5 Cara Menghemat Biaya Catering

Apakah kalian memimpikan perjalanan ke Perancis suatu saat nanti? Atau sekedar ingin tahu tentang Perancis? Untuk menambah pengetahuan kalian, berikut ini nama-nama kota di Perancis yang paling terkenal

6 Nama Kota di Perancis Paling Terkenal Selain Paris

Pastinya hampir semua orang mengetahui bahwa ibu kota Perancis yaitu Perancis yang dijuluki the City of Light ini telah menjadi salah satu kota paling terkenal di dunia, pusat mode, bisnis, keuangan, budaya, dan seni.

Paris tidak hanya kota yang fantastis untuk dikunjungi, tapi nyaman juga sebagai tempat tinggal. Sebagai kota wisata, ada sekitar 16 juta turis asing berkunjung ke Paris setiap tahunnya.

Kota terbesar di Perancis dengan jumlah penduduk sekitar 2,2 juta orang ini menawarkan banyak tempat terkenal yang bisa dikunjungi, diantaranya Menara Eiffel, Katedral Notre-Dame, ataupun museum Louvre. Atau kita juga bisa jalan-jalan di kawasan yang melegenda seperti Montmartre, Champs-Elysées, dan Latin Quarter dan berikut di bawah ini adalah nama kota di Perancis lainnya selai Paris.

1.Marseille

Kota terbesar kedua di Perancis ini merupakan kota metropolis yang terletak di pesisir pantai mediterania. Kota pelabuhan di Perancis selatan ini telah menjadi tujuan wisata terkenal dengan pengunjung sekitar 4 juta per tahun. Bagi para pecinta arsitektur, Notre Dame de la Garde menjadi ikon kota yang wajib dikunjungi.

Kita juga bisa menikmati suasana tepi laut dengan berjalan-jalan di Vieux Port (port tua). Objek yang menarik lainnya adalah Les Calanques atau medan berbatu yang ada di sepanjang pantai mediterania. Untuk makanan khas Marseille, Bouillabaisse yang dibuat dari ikan laut adalah menu yang wajib dicoba.

2.Lyon

Seperti kota lainnya di Perancis, sejarah kota Lyon telah ada sejak ribuan tahun lalu. Bahkan di zaman romawi, kota ini pernah menjadi ibukota bangsa gaul dan warga Lyon bangga dengan sejarah masa lalu kota mereka. Wilayah bangsa Gaul sendiri saat itu mencakup Perancis, Italia utara, Belgia, Swiss bagian barat, serta sebagian wilayah Belanda dan Jerman yang terletak di barat sungai Rhein.

Ada banyak tempat sangat indah yang bisa dilihat di kota Lyon. Kita masih bisa melihat bekas reruntuhan kota romawi beserta amfiteaternya. Masih banyak juga bangunan bersejarah berarsitektur klasik abad pertengahan hingga renaissance yang masih kokoh berdiri. Atau melihat pemandangan kota dari atas dengan menyusuri jalanan menanjak di Vieux Lyon (kota tua)

3.Toulouse

Toulouse dijuluki la villa rose atau kota merah muda. Hal ini karena kota Toulouse dipenuhi bangunan yang terdiri dari batu bata merah muda yang berasal dari tanah liat sungai Garonne. Kota Toulouse merupakan pusat industri penerbangan Eropa. Ini karena mereka menjadi markas dari pabrik pesawat Airbus. Toulouse juga kota yang indah serta nyaman untuk ditempati. Buktinya, banyak mahasiswa dari seluruh dunia yang belajar di Universitas di kota ini.

4.Nice

Nice merupakan salah satu nama kota di Perancis yang paling menarik. Kota Nice terletak di kaki pegunungan Alpen dan membentang di sepanjang pantai Mediterania. Iklim yang hangat serta pemandangan pantainya yang luar biasa indah menjadikan Nice sebagai tujuan terpopuler di Perancis.

Pantai-pantai yang ada di kota Nice sangat unik. Pantainya tidak dipenuhi dengan pasir, tapi penuh dengan kerikil. Jalanan di sekitar pantai juga dipenuhi monumen bersejarah serta bangunan cantik yang berwarna-warni. Nice dikunjungi sekitar 5 juta turis tiap tahunnya dan menjadi jumlah terbanyak kedua setelah Paris.

5.Bordeaux

Bordeaux sering dianggap sebagai ibukota anggur dunia. Dari anggur sederhana hingga anggur anggur kelas atas ada diproduksi di Bordeaux. Selain terkenal sebagai pengekspor anggur, Bordeaux juga juga kaya bangunan bersejarah. Bahkan ada 362 bangunan yang ditetapkan sebagai situs bersejarah.

Beberapa bangunan hebat yang ada di Bordeaux diantaranya Place de la Bourse dan Porte Cailhu yang pernah menjadi tembok kota di abad pertengahan. Kita juga bisa menikmati kota Bordeaux dengan berjalan-jalan di tepi sungau Garonne ataupun menyusuri menara Pey-Berland.

6.Strasbourg

Kota Strasbourg terletak di perbatasan Perancis-Jerman, sehingga sangat terasa perpaduan budaya dari dua negara ini. Banyak penduduk kota ini yang berbicara dengan dialek bahasa Jerman dan banyak rambu-rambu jalan ditulis dalam aksara Jerman klasik.

Strasbourg memiliki banyak bangunan katedral yang luar biasa, jalanan yang indah di dalam kota maupun di tepi laut. Strasbourg juga terkenal karena menjadi salah satu kantor parlemen Uni Eropa yang terbuka untuk dikunjungi turis. Buat yang ingin merasakan suasana kota Strasbourg tempo dulu, kalian bisa berkunjung ke distrik bersejarah Petite France. Di sana kita bisa melihat teknik menyamak kulit zaman dulu, bangunan rumah kayu, kanal dan berbagai bangunan bersejarah.

Semoga postingan mengenai nama kota di Perancis ini bisa menunjukkan beberapa hal keren yang dapat ditemukan di negara yang indah ini. Nah, bagi yang mau ke Perancis, sudahkah kalian menentukan kota yang hendak dikunjungi?